Skip to main content

Keuntungan Usaha Roti Bakar | Archita Desia


Keuntungan Usaha Roti Bakar | Archita Desia

Tahun 2016 aku pernah coba bikin usaha roti bakar  , waktu itu suami adikku buka Kedai Biji Kopi , masih ada ko usahanya , search aja @kedaibijikopi di Instagram , pasti keluar deh. Jadi aku yg supply rotinya.

Kebetulan aku ga asing dengan bahan kue , jadi untuk supplier bahan kue aku cukup memahami beli dimana dan harga berapa. Yang susah adalah rotinya , aku sampe blusukkan cari yang harganya bisa masuk tapi rasanya enak.

Aku pikir buka usaha roti bakar mudah ternyata hehe ga semudah itu , tapi ya ga sesusah itu (intinya sih tiap bisnis ada kesulitannya masing2) . Aku share kesulitanku yah:
1 Mencari roti yang pas baik rasa maupun harga. Namanya jualan pasti akan mencari bahan pokok yang lebih murah. Saya sudah mencoba semua rasa roti tawar yang rasanya paling enak buat dibakar adalah Roti Lauw. Tapi di saat itu saya pengen roto tawar saya ini kotak persegi. Mobil saya sampe penyok gara2 nyari roti ini gara2 harus nyari dari gang ke gang (Rotinya mah udah tutup mobil tetep penyok)

2. Ketebalan roti , ternyata potongan roti itu udah standar,  karena mesinnya cuma 1 , kalau mau diubah ketebalannya harus set mesin lagi dan itu susah , sementara saya maunya agak tebal solusinya adalah potong sendiri. Dan itu ribet . miring2 .. susah ... jadi ketika saya lihat roti nogat dimana dia jual 1 roti , saya merasa ini ide jenius banget ... dibanding beli 1 slice roti nogat mengarahkan orang untuk beli 1 bungkus

3. Topping / Selai, sekarang informasi selai enak sudah gampang didapat , jadi kalau mau ada spesial dish harus buat sendiri selainya, ini dilakukan oleh roti enang , dia buat selai spesial "earl gray" enak deh .. tapi saat itu aku belum punya waktu untuk ngulik , jadi ga punya selai spesial ,


4. Saran saya kalau mau buka bisnis traditional sendiri aja , karena kalau ber 2 agak susah menyamakan cara kerja dan konsep  Misal saya ingin promo via flyer tapi suami adik saya pengennya by Instagram jadi ga jalan2 deh ...

5. Biaya bolak balik di awal itu besar. Bisnis offline makanan itu membutuhkan BELANJA tiap hari dan STOK Bahan tiap hari.

Saya mencoba bisnis roti bakar itu setelah Oriflame an  , jadi memakai bonus dari Oriflame untuk modal , katanya kan kalau bisnis jangan 1 macam aja , tapi nyatanya saya yang ibu rumah tangga ini , yang full ngurus anak , ga kuat , keteter banget dan untung bisa dibilang SEDIKIT dibandingan Oriflame .


Bukan saya mau menjelek2an bisnis offline dan mengarahkan ke bisnis MLM tapi yah memang ini kenyataannya. Di Oriflame cuma perlu mengumpulkan orderan 740 ribu - 800 rb /bulan  , saya 18 bulan fokus ke level Senior Manager dan sudah dapat 5 juta/bulan. Jadi akhirnya saya kembali mengerjakan Oriflame dengan serius

3 tahun saya mengerjakan Oriflame saya sudah dapat perjalanan ke luar negeri , bukan heboh ya ... kita juga bisa bayar tiket ke luar negeri , tapi KALO GRATIS kan lebih enak lagi. perjalanan yang Oriflame berikan itu perjalanan ala KOPER bukan back packer . Ini salah satu foto ketika saya bisa sampai ke Mykonos , Yunani .. sepertinya kalau harus pakai uang sendiri ga mungkin kesitu ya.
Gimana sih bisnis Oriflame ? untuk lebih jelasnya mending chat aku di wa ya , klik aja disini 

  Archita Desia | Bisnis Oriflame

Popular posts from this blog

Support Join Oriflame : Banner Jualan Khusus Sosmed | Cara Mengedit Foto di Picsart

Apabila bergabung di Oriflame di grup saya maka disediakan Banner Katalog Bulanan seperti ini. Kita tambahkan nama dan foto kita pribadi agar lebih terlihat profesional  Contoh Banner Jualan yg akan diberikan ketika anda bergabung dengan saya   Nah  disini saya akan memberi tau Tutorial Edit Gambar Memakai Pics Art :  Step 1 : Donlot Aplikasi PicsArt dari Play Store  Step 2. Buka Aplikasi PicsArtnya  Step 3. Pilih gambar yang akan di edit , lalu klik EDIT   Step 4 : Klik add photo , kalau mau pakai foto , kalau ga mau pakai foto ya kasih text aja  Step 5 : Klik S'shape" utk membentuk foto , kenapa harus taruh foto ? ya biar inget aja sama kita yang ditawarin hihi jadi ga pesen sama yang lain , karena konsumen ngerasanya mah sama aja mau pesen sama a atau b , hihi tapi kan kalau pesan sama a duitnya kan ga ke b yah ? hihi curcollll Step 6 : Pilih bentuk fotonya , biar cakep , bebas mau pilih apa , kotak / segitiga / lingkaran, kali i

Review Lot 9 Bintaro | Archita Desia

Biasa di Bintaro kalo ada tempat baru pasti pengen nyoba , tapi saya bukan tipe yang bisa makan santan , terlalu asin dan berminyak . Jadi suka bingung aja gimana ya mau nyobain ke Lot 9 ini . Nah jadi saya 4x ketempat ini tapi ga pernah foto haha , pertama pas datang Arisan DeJait yaitu geng les jahit saya , ke 2-3 waktu meeting bersama teman saya , dan yang ke 4 waktu sama Isti , member saya yang tinggal di Condet , katanya sih mau foto2 aja .. asikk ada temen Jadi sebenernya kita kesini untuk keperluan foto Oriflame sih hih jadi ada beberapa yang saya tidak capture karena kita fokus foto2 diri sendiri aja , jadi ada beberapa yg saya ambil dari google ya .  Berikut laporan saya yg seadanya :D  Kalau kita jalan dari arah Total Buah , anda akan melihat sebuah plang dan 1 jalan masuk yang hanya muat untuk 1 mobil .  Plang tanda masuk  Nah jangan terkejut sodara2 begitu anda masuk , maka situasi akan berubah ... ciyee kaya satria baha hitam aja berubah wkwkw ,

Archita Desia #13 Top 15 Rawamangun 2017

Ga nyangka banget bisa jadi bagian dari Top 15 di tahun 2017 Tahun 2014 grup ku anjlok dari 4 kaki 21% + 5 dan 6 18% jadi 2 kaki 21% saja , kaki 5 dan 6 turun ke 9% . Jadi di tahun 2015 PR ku ini adalah menjadikan kaki 3 dan 4 ku kembali di angka 10.000 BP  Dan kerja keras itu berhasil di bulan December tahun 2015 kaki 3 dan 4 ku kembali di angka 10.000 . Pengennya sih tahun 2016 bisa membuat kaki 5 dan 6 21% tapi mentok di angka 12% 2-2 nya.  Tapi ternyata aku masih berkesempatan untuk jadi Top 15 di cabang Rawamangun , alhamdullilah seneng banget . Beginilah bisnis naik turun , jangan lihat leader dari enaknya doang , perjalannya bisnisnya pasti penuh cobaan ko. Tidak ada bisnis yg ongkang2 kaki heheh ...  Bagi yang belum paham Oriflame pasti bingung yah , apa itu 21% , 18% dan 12%  Itu adalah bagian dari Sucess Plan Oriflame  Cara bacanya gini :  Konsultan 3% adalah seorang member Oriflame yg punya penjualan grup minimal 200 BP . Penjualan grup itu b