Skip to main content

Yippie... REAL BROWNIES

Finally i found the brownies recipe..... Ternyata si Penylane Brownies ini yang disuka oleh banyak pihak ( aku sih ga suka manis banget bo..... merasa bersalah makannya) karena gulanya banyak banget.... tapi yah mau gimana lagi... orang ini yang dibilang enak...

Penylane Brownies
by: mbak Riana
4 butir telur
450 gr gula pasir ( kukurangin jadi 400)
225 gr minyak goreng ( ditimbang yah)
60 gr bubuk cokelat
210 gr terigu
1/2 sdt garam
1 sdt vanili bubuk
120 gr kacang2an ( aku pakekacang tanah ajah)
85 gr coc chips

loyang 26 x 26 lapisin kertas roti
Caranya:
1.Dengan memakai whisk kawat kocok telur dan gula same gula larut ( jangan ampe ngembang)
2. Campur semua bahan kering , ayak, lalu tuangkan ke dalam adonan telur , aduk
3. tuangkan minyak goreng. aduk lagi
4. tambahkan kacang2an dan chocolate chips. aduk
5. panggang di dalam oven yang dipanaskan sebelumnya pada suhu 180 derajat Celcius panggang 20 - 30 menit . Pokonya angkat kalo permukan atasnya udah mengkilat

Tips Lainnya
nah.... khusus untuuk pemula ( suhu ga boleh baca!!!! malu.... standar soalnya) aku ada tips2 nih untuk buat para pemula yang baru belajar masak terutama untuk BROWNIES kenapa brownies???? karena sebagian besar dari kita kalo ma ngoven pasti milihnya brownies... tetapi.. .. terkadang GAGAL dan kita pun merasa ' MUNGKIN MASUK DAPUR BUKAN JODOH GW' ( ini perasaan gw si kalo bikin brownies gagal)

kegagalan pun bermacam2 :

  1. ya keraslah... ( browies ma emang bantet tapi kan ga keras2 amat.)
  2. ya ga 'goey'lah ( lembek ditengah2 gituloh..)
  3. atau pecah ditengah2 ( kaya mba rita .. peace yah mbak)
  4. atau ga ada bedanya teksturnya ma bolu.....

ternyata setelah dipelajari aku mendapat beberapa pencerahan:

  1. nurutlah ma resep ( berhubung baru masuk dapur dan kadang resep ga sesuai ma logika) udah deh... nurut aja.. jangan diubah2 termasuk ukuran loyangnya ntar kalo ga cocok baru de dikurang ato diganti2
  2. untuk si brownies ini: mending ga usah pake mixer pake whisk kawat ajah.... aduk asal nyampur dan gula leleh
  3. kalo aku ga terlalu percaya sama keterangan panas oven dan berapa lamanya, aku tongkrongin tu oven...... kalo udah mengkilat ( keliatan ristal2 gitu akibat gula pasir yang mencair )matikan oven dan langsung angkat.... tes tusuk .... kalo ok... langsung kuangkat saat itu juga ( kenapa? biar udah ga ada proses pematangan lagi)
  4. kalo ovenku sih : panasin 180 derajat begitu masuk adonan kuturunin jadi 170 derajat selama 25 menit ( beda2 tiap oven soalnya) kalo keras berarti manggangnya kelamaan .kalo ga retak2 berarti kurang panas ovennya ( aku mau coba pake panas yang tinggi tapi bentar ah ngovenya ... siapa tau hasilnya kaya primarasa)
  5. kue akan lembek tengahnya kaya kue bolu biasa pas diangkat tetapi setelah dingin niscaya ( dooo.. bahasanya jadul amat) si brownies pun mengeras dengan sukses... dan 'goey' di dalam... (yess sukses deh tu kue...)

Comments

Popular posts from this blog

Support Join Oriflame : Banner Jualan Khusus Sosmed | Cara Mengedit Foto di Picsart

Apabila bergabung di Oriflame di grup saya maka disediakan Banner Katalog Bulanan seperti ini. Kita tambahkan nama dan foto kita pribadi agar lebih terlihat profesional  Contoh Banner Jualan yg akan diberikan ketika anda bergabung dengan saya   Nah  disini saya akan memberi tau Tutorial Edit Gambar Memakai Pics Art :  Step 1 : Donlot Aplikasi PicsArt dari Play Store  Step 2. Buka Aplikasi PicsArtnya  Step 3. Pilih gambar yang akan di edit , lalu klik EDIT   Step 4 : Klik add photo , kalau mau pakai foto , kalau ga mau pakai foto ya kasih text aja  Step 5 : Klik S'shape" utk membentuk foto , kenapa harus taruh foto ? ya biar inget aja sama kita yang ditawarin hihi jadi ga pesen sama yang lain , karena konsumen ngerasanya mah sama aja mau pesen sama a atau b , hihi tapi kan kalau pesan sama a duitnya kan ga ke b yah ? hihi curcollll Step 6 : Pilih bentuk fotonya , biar cakep , bebas mau pilih apa , kotak / segitiga / lingkaran, kali i

Review Lot 9 Bintaro | Archita Desia

Biasa di Bintaro kalo ada tempat baru pasti pengen nyoba , tapi saya bukan tipe yang bisa makan santan , terlalu asin dan berminyak . Jadi suka bingung aja gimana ya mau nyobain ke Lot 9 ini . Nah jadi saya 4x ketempat ini tapi ga pernah foto haha , pertama pas datang Arisan DeJait yaitu geng les jahit saya , ke 2-3 waktu meeting bersama teman saya , dan yang ke 4 waktu sama Isti , member saya yang tinggal di Condet , katanya sih mau foto2 aja .. asikk ada temen Jadi sebenernya kita kesini untuk keperluan foto Oriflame sih hih jadi ada beberapa yang saya tidak capture karena kita fokus foto2 diri sendiri aja , jadi ada beberapa yg saya ambil dari google ya .  Berikut laporan saya yg seadanya :D  Kalau kita jalan dari arah Total Buah , anda akan melihat sebuah plang dan 1 jalan masuk yang hanya muat untuk 1 mobil .  Plang tanda masuk  Nah jangan terkejut sodara2 begitu anda masuk , maka situasi akan berubah ... ciyee kaya satria baha hitam aja berubah wkwkw ,

Archita Desia #13 Top 15 Rawamangun 2017

Ga nyangka banget bisa jadi bagian dari Top 15 di tahun 2017 Tahun 2014 grup ku anjlok dari 4 kaki 21% + 5 dan 6 18% jadi 2 kaki 21% saja , kaki 5 dan 6 turun ke 9% . Jadi di tahun 2015 PR ku ini adalah menjadikan kaki 3 dan 4 ku kembali di angka 10.000 BP  Dan kerja keras itu berhasil di bulan December tahun 2015 kaki 3 dan 4 ku kembali di angka 10.000 . Pengennya sih tahun 2016 bisa membuat kaki 5 dan 6 21% tapi mentok di angka 12% 2-2 nya.  Tapi ternyata aku masih berkesempatan untuk jadi Top 15 di cabang Rawamangun , alhamdullilah seneng banget . Beginilah bisnis naik turun , jangan lihat leader dari enaknya doang , perjalannya bisnisnya pasti penuh cobaan ko. Tidak ada bisnis yg ongkang2 kaki heheh ...  Bagi yang belum paham Oriflame pasti bingung yah , apa itu 21% , 18% dan 12%  Itu adalah bagian dari Sucess Plan Oriflame  Cara bacanya gini :  Konsultan 3% adalah seorang member Oriflame yg punya penjualan grup minimal 200 BP . Penjualan grup itu b