Skip to main content

Salah Kaprah MLM Oriflame dan Penjelasan APLI



Karena ngejalanin Oriflame saya selalu mengobrol dengan calon member , nah biasanya mereka langsung nanya "MLM ya mbak?"
Karena saya iseng biasanya saya nanya "Apa itu MLM ?"
Dan dijawab "Multi Level Marketing"
wkwkw dan saya punya kesimpulan bahwa ybs sebenernya ga tau apa arti MLM
Apa itu Multi Level Marketing?
Singkatnya sih : mendapatkan untung jualan bukan dari jualan sendiri aja tapi bisa dapat komisi dengan mengajak orang lain jadi distributor / membernya
Dan bukan cuma mengajak aja tapi si member / distributor itu harus DIAJARI oleh kita agar bisa dapat untung juga , baik untung jualan / komisi dari mengajak orang lain
Kenapa perlu ada sistem MLM nya ? dan kadang2 orang malash males dengan sistem MLM 
"ah ga lah mbak saya mau jualan aja"
Perusahaan Direct Seling / MLM sama saja seperti bisnis lainnya misal Bisnis Franchise atau Bisnis Travel nah memang ada yg namanya Bisnis Direct Selling dan ada IJINnya oleh pemerintah Indonesia , yang diatur di APLI
APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, yaitu suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan tempat berhimpun para perusahaan penjualan langsung atau bahasa Inggrisnya Direct Selling
Penjualan Langsung atau Direct Selling apa sih ?
Singkatnya : Barangnya ga dijual di mall
Jadi kalau mau beli barangnya harus lewat membernya / distributornya, cara jadi member ya dengan bayar uang pendaftaran
Biasanya perusahaan yg menjual produknya lewat Direct Selling gini, ada sistem Multi Level Marketingnya atau bahasa Indonesianya , Penjualan Berjenjang.
Ini analisa aku aja ya :
1. Kalau cuma jualan doang pasti ada bosennya , meski kalo Oriflame sih tiap bulan launching produk baru pasti ada bosennya deh , tapi kalau kita punya tanggung jawab harus bisa bikin member kita berpenghasilan maka kita jadi lebih komitmen menjalankan bisnisnya
2. Kita egois aja mikirin keuntungan diri sendiri, dan itu capek loh, karena semua dikerjain sendiri, ibaratnya bangun candi tapi sendiri kan berat , kalau dikerjakan bareng2 kan ringan
Semoga teman2 lebih mengerti tentang apa itu APLI dan arti MLM ya
Dan jangan karena ga paham maka teman2 jadi ogah duluan dengerin penjelasannya
Coba deh buka telinga saya itu 8 tahun jalanin Oriflame dan lancar2 aja gaji bulanan yang ditransfer , dan saya bekerja keras untuk gaji itu 
Rugi kan kalau sumber rejekinya dari sini ehhh ga jadi dapet gara2 udah skeptis duluan

Archita Desia 
0878.8686.1830

Popular posts from this blog

Support Join Oriflame : Banner Jualan Khusus Sosmed | Cara Mengedit Foto di Picsart

Apabila bergabung di Oriflame di grup saya maka disediakan Banner Katalog Bulanan seperti ini. Kita tambahkan nama dan foto kita pribadi agar lebih terlihat profesional  Contoh Banner Jualan yg akan diberikan ketika anda bergabung dengan saya   Nah  disini saya akan memberi tau Tutorial Edit Gambar Memakai Pics Art :  Step 1 : Donlot Aplikasi PicsArt dari Play Store  Step 2. Buka Aplikasi PicsArtnya  Step 3. Pilih gambar yang akan di edit , lalu klik EDIT   Step 4 : Klik add photo , kalau mau pakai foto , kalau ga mau pakai foto ya kasih text aja  Step 5 : Klik S'shape" utk membentuk foto , kenapa harus taruh foto ? ya biar inget aja sama kita yang ditawarin hihi jadi ga pesen sama yang lain , karena konsumen ngerasanya mah sama aja mau pesen sama a atau b , hihi tapi kan kalau pesan sama a duitnya kan ga ke b yah ? hihi curcollll Step 6 : Pilih bentuk fotonya , biar cakep , bebas mau pilih apa , kotak / segitiga / lingkaran, kali i

Review Lot 9 Bintaro | Archita Desia

Biasa di Bintaro kalo ada tempat baru pasti pengen nyoba , tapi saya bukan tipe yang bisa makan santan , terlalu asin dan berminyak . Jadi suka bingung aja gimana ya mau nyobain ke Lot 9 ini . Nah jadi saya 4x ketempat ini tapi ga pernah foto haha , pertama pas datang Arisan DeJait yaitu geng les jahit saya , ke 2-3 waktu meeting bersama teman saya , dan yang ke 4 waktu sama Isti , member saya yang tinggal di Condet , katanya sih mau foto2 aja .. asikk ada temen Jadi sebenernya kita kesini untuk keperluan foto Oriflame sih hih jadi ada beberapa yang saya tidak capture karena kita fokus foto2 diri sendiri aja , jadi ada beberapa yg saya ambil dari google ya .  Berikut laporan saya yg seadanya :D  Kalau kita jalan dari arah Total Buah , anda akan melihat sebuah plang dan 1 jalan masuk yang hanya muat untuk 1 mobil .  Plang tanda masuk  Nah jangan terkejut sodara2 begitu anda masuk , maka situasi akan berubah ... ciyee kaya satria baha hitam aja berubah wkwkw ,

Archita Desia #13 Top 15 Rawamangun 2017

Ga nyangka banget bisa jadi bagian dari Top 15 di tahun 2017 Tahun 2014 grup ku anjlok dari 4 kaki 21% + 5 dan 6 18% jadi 2 kaki 21% saja , kaki 5 dan 6 turun ke 9% . Jadi di tahun 2015 PR ku ini adalah menjadikan kaki 3 dan 4 ku kembali di angka 10.000 BP  Dan kerja keras itu berhasil di bulan December tahun 2015 kaki 3 dan 4 ku kembali di angka 10.000 . Pengennya sih tahun 2016 bisa membuat kaki 5 dan 6 21% tapi mentok di angka 12% 2-2 nya.  Tapi ternyata aku masih berkesempatan untuk jadi Top 15 di cabang Rawamangun , alhamdullilah seneng banget . Beginilah bisnis naik turun , jangan lihat leader dari enaknya doang , perjalannya bisnisnya pasti penuh cobaan ko. Tidak ada bisnis yg ongkang2 kaki heheh ...  Bagi yang belum paham Oriflame pasti bingung yah , apa itu 21% , 18% dan 12%  Itu adalah bagian dari Sucess Plan Oriflame  Cara bacanya gini :  Konsultan 3% adalah seorang member Oriflame yg punya penjualan grup minimal 200 BP . Penjualan grup itu b